Berita Dinas Sosial Situbondo

Penyerahan Bantuan dari Dinsos Jatim bagi Eks Korban Pasung, TKSK Dampingi Dinsos Situbondo | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL & PENANGANAN FAKIR MISKIN

SITUBONDO - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim terus memberikan perhatian kepada klien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) eks korban pasung. Salah satu perhatian itu diwujudkan melalui pemberian bantuan sosial (bansos) paket sembako.

Pada Rabu (1/9/2021), bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada klien eks korban pasung di kantor Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Suroto dari Dinsos Provinsi Jatim, Kabid Rehsos Dinsos Kabupaten Situbondo Sawal beserta jajaran, serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Situbondo dari Kecamatan Situbondo, Panarukan, Jangkar, Bungatan, Kapongan, dan Mangaran, serta Pendamping Disabilitas Korban Pasung.

Bansos paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, kecap, sarden, dan abon itu diserahkan kepada wali atau keluarga klien eks pasung secara simbolis oleh Kabid Rehsos Dinsos Kab Situbondo

Bagi klien atau wali keluarga yang tidak dihadirkan di acara ini, bantuan akan diserahkan secara home visit oleh TKSK dan Pendamping Disabilitas Korban Pasung di beberapa kecamatan.

Kabid Rehsos Dinsos Kabupaten Situbondo Sawal SSos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinsos Provinsi Jatim yang telah memperhatikan eks ODGJ korban pasung di Situbondo.

“Kami juga memberikan apresiasi terhadap kinerja TKSK yang telah mengawal bansos dari Kemensos, provinsi, dan kabupaten di masa PPKM ini,” ungkapnya.

Senada, Suroto dari Dinsos Provinsi Jatim juga menyampaikan terima kasih kepada Dinsos Kabupaten Situbondo yg telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi eks ODGJ ini.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap TKSK dan Pendamping Pasung KabupTen Situbondo yang telah membantu Pemprov Jatim dalam penanganan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) khususnya ODGJ,” ungkapnya. 

Arief Sumarsono, TKSK Kecamatan Situbondo yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim khususnya Dinsos Provinsi Jatim yang masih peduli terhadap klien eks ODGJ. (rif/ul)