Berita Dinas Sosial Situbondo

Kerahkan Relawan Tagana, Dinsos Kabupaten Situbondo Realisasikan 100 Paket Bansos

Situbondo,  - Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Situbondo didampingi Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyalurkan bantuan sosial paket beras bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (11/9/2021). Setidaknya, pada kegiatan kali ini tagana kabupaten Situbondo telah mendistribusikan 100 paket beras dengan kapasitas 5Kg/paket, dalam hal ini tagana menyasar 10 Desa di Kecamatan Besuki kabupaten Situbondo Jawa Timur.
Koordinator Tagana setempat Misyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, terkait hal ini ada pesan yang disampaikan Wakil Bupati Kab. Situbondo Hj. Khoirani, SPd, MM bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa pihaknya hanya bisa memberikan bantuan paket beras 5 Kilogram yang dibagikan secara merata di setiap Desa yang berada di Kecamatan Besuki. Dalam kesempatan itu Wabub juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengajak masyarakat agar tidak takut untuk Vaksin, mengingat untuk kabupaten Situbondo masih dalam zona kuning.
Penyaluran bantuan ini melibatkan sejumlah pihak. Antara lain, Dinsos Kab. Situbondo, Tagana, Satpol PP dan aparat Forkopimka setempat. (Syai).