Berita Dinas Sosial Situbondo

Pohon Tumbang Tutup Jalan Pantura, Tagana Situbondo Bantu Pembersihan | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

SITUBONDO – Hujan deras disertai angin kencang di Jalan Raya Pantura Demung, Kec. Besuki, Kab. Situbondo mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang, Sabtu (11/9/2021) sore. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat alami kemacetan. 

Relawan Tagana Kab. Situbondo pun segera ke lokasi untuk membantu melakukan pemotongan dan pembersihan batang pohon dan ranting yang menutupi bahu serta ruas jalan.

Koordinator Tagana Kab. Situbondo Misyono menerangkan, dari data yang dihimpun Tagana bersama aparat dan petugas lainnya, tumbangnya pohon itu di sebabkan oleh tanah yang gembur akibat terkikis hujan, sehingga akar pohon tidak mampu menopang batang pohon.

“Melalui koordinasi dan kerjasama di lokasi, sekira pukul 18.00 WIB, batang dan ranting pohon berhasil dibersihkan dan akses lalu lintas di jalur pantura kembali normal dan lancar,” tutup Misyono.

Penanganan kejadian ini melibatkan sejumlah pihak. Di antaranya, Forkopimka Besuki, Polsek Besuki, Anggota Satpol PP Besuki, anggota Tagana Dinsos Kab. Situbondo, dan warga sekitar. (sya/ul)